get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Puspenerbal Gembleng Para Prajurit Bintara Remaja

Selasa, 14 Desember 2021 | 21:58 WIB
header img
Upacara penutupan kursus Bintara Remaja Gelombang III Tahun 2021, Selasa (14/12/2021). (Foto: Dispen Puspenerbal)

SIDOARJO, iNews.id - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggembleng para prajurit Bintara Remaja

Para Bintara Remaja Gelombang III Tahun 2021 tersebut digembleng melalui kursus di Komando Latihan (Kolat) Penerbal Puspenerbal Juanda Sedati Sidoarjo. Selama satu bulan, mereka digembleng denga sejumlah materi dan pelatihan seperti P5T, Peran tempur bahaya udara, bahaya umum, kebakaran, hingga Latek di Fasharkan Pesud.

Komanda Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin, menuturkan kursus ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit penerbangan TNI Angkatan Laut non penerbang.

Mereka diberikan pembekalan pengetahuan dan teknologi calon pengawak alutsista agar menjadi profesional, bermoral dan berani, Hal itu untuk menunjang tugas pokok penerbangan TNI Angkatan Laut dalam pembinaan, kesiapsiagaan operasional sesuai dengan prosedur.

"Sehingga para prajurit mampu menjawab semua tantangan yang semakin kompleks dimasa yang akan datang," tegasnya dalam upacara penutupan kursus Bintara Remaja Gelombang III Tahun 2021, di Markas Komando (Mako) Komando Latihan (Kolat) Penerbal Puspenerbal Juanda Sedati Sidoarjo, Selasa (14/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Edwin menegaskan agar pra prajurit sadar bahwa semua yang telah diakukan bermuara untuk kepentingan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara

"Kita berharap, dimasa yang akan datang Puspenerbal selalu berhasil dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Dirpers Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Senerbal dan Wadan Wing Udara 2.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut