get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka, Timnas Indonesia Melonjak 4 Posisi di Ranking FIFA, Vietnam-Malaysia Turun, Kok Bisa!

Hati-Hati, Timnas Indonesia Pernah Tumbang dari Brunei Darussalam, Ini Prediksi Susunan Pemain

Senin, 26 Desember 2022 | 11:30 WIB
header img
Pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dilaksanakan nanti sore pukul 17.00 WIB. Timnas diharapkan untuk ber hati-Hati dengan kejutan Brunei. Foto Okezone

MALAYSIA, iNewsSurabaya.id - Indonesia akan menjalani laga kedua Piala AFF 2022 fase Grup A dengan menghadapi Brunei Darussalam. Fachrudin Aryanto dkk di tuntut mendulang poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Laga antara Indonesia vs Brunei Darussalam rencananya digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin sore pukul 17.00 WIB (26-12-2022). Indonesia di prediksi akan keluar sebagai pemenang atas Brunei, hal tersebut karena head to head kedua negara di mana Skuad Garuda lebih mendominasi atas Brunei Darussalam.

Namun tidak berarti Indonesia tidak pernah kalah atas Brunei Darussalam. Dalam catatan pertemuan kedua negara Brunei berhasil menumbangkan Skuad Garuda sebanyak dua kali. Dua kekalahan Indonesia atas Brunei Darussalam terjadi di Merlion Cup 1983 di mana Indonesia harus takluk atas Brunei dengan skor 1-0. Sedangkan kekalahan kedua Indonesia terjadi di ajang Sukan Merdeka di tahun 1990 dengan skor 1-0.

Dalam 2 pertemuan terakhir melawan Brunei Darussalam, Indonesia mendominasi dengan berhasil keluar sebagai pemenang. Di Sea Games tahun 1999 Skuad Garuda menang dengan skor 3-0 atas Brunei dan di laga persahabatan di tahun 2012 Indonesia berhasil menang dengan skor telak 5-0 atas Brunei.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut