get app
inews
Aa Read Next : 7 Atlet Meninggal Dunia di Lapangan, Ada Tunggal Putra China Zhang Zie Jie hingga 3 Atlet Nasional

Misi Tersembunyi Pegadaian di Brunei Darussalam, Promosikan UMKM Indonesia di Pasar Halal Global

Senin, 01 Juli 2024 | 11:23 WIB
header img
Pegadaian Promosikan UMKM Indonesia di Pasar Halal Global. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Bandar Seri Begawan (KBRI BSB), PT Pegadaian membawa UMKM pilihan dalam ajang Indonesia Halal Expo, Consumer Fair yang berlangsung dari 26 hingga 30 Juni 2024 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, secara resmi membuka pameran ini. Kehadiran Yang Mulia Pengiran Mohammad Amirrizal bin Pengiran Haji Mahmud, Setiausaha Tetap Kementerian Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Brunei Darussalam, menambah kemeriahan acara ini. 

Dalam pameran ini, berbagai produk unggulan Indonesia dipamerkan, mulai dari makanan dan minuman khas daerah, obat-obatan, kosmetik, hingga pakaian Muslim karya perancang busana Tanah Air. Selain PT Pegadaian, Asosiasi Pengusaha Indonesia di Brunei (Indonesia Business Chamber/IBC) dan Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam (PERMAI) juga turut berpartisipasi. 

PT Pegadaian membawa Mitra Binaan Pilihan hasil kurasi Program Pemberdayaan UMKM Pegadaian atau yang dikenal dengan program GadePreneur. Produk-produk yang dipamerkan meliputi UMKM fashion dan makanan.

Selama pameran yang berlangsung lima hari, PT Pegadaian juga menghadiri Jamuan Makan Malam yang diadakan oleh KBRI BSB di Hotel Rizqun Brunei pada hari kedua. Jamuan ini menjadi momen penting bagi PT Pegadaian untuk menjalin hubungan dan mengeksplorasi peluang bisnis di Brunei Darussalam. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut