get app
inews
Aa Read Next : Buka Investasi Menarik ke Masyarakat, Pegadaian Luncurkan Obligasi dan Sukuk Berwawasan Sosial

Misi Tersembunyi Pegadaian di Brunei Darussalam, Promosikan UMKM Indonesia di Pasar Halal Global

Senin, 01 Juli 2024 | 11:23 WIB
header img
Pegadaian Promosikan UMKM Indonesia di Pasar Halal Global. Foto iNewsSurabaya/ist

PT Pegadaian turut serta dalam panel diskusi yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Wakil Kepala Perwakilan Indonesia di Brunei, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BKSAP DPR RI) Dr. H. Fadli Zon, SS, M.Sc., dan perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini membuka pintu bagi UMKM untuk masuk ke pasar halal global

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung UMKM naik kelas. Harapannya, UMKM khususnya binaan PT Pegadaian dapat memanfaatkan pasar halal global untuk meningkatkan penjualan dan daya saing merek lokal di tingkat internasional,” ujar Damar pada 30 Juni.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian juga berupaya mempromosikan UMKM Indonesia dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Diharapkan, UMKM binaan Pegadaian dapat berpartisipasi dan bersaing di pasar halal global, khususnya di Asia Tenggara, hingga mendunia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut