get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Penguatan Tata Kelola Bumdes Sajen Dalam Program Kampung Bangkit Untag Surabaya

Senin, 26 Desember 2022 | 15:37 WIB
header img
Untag Surabaya melakukan penguatan tata kelola BUMDes di Mojokerto Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/trisna

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Desa Sajen merupakan desa yang terletak di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, sebuah kecamatan yang terkenal akan pariwisata air panas alaminya. Terletak di dataran tinggi dengan permukaan tanah yang berbukit, desa Sajen memiliki kekayaan alam yang melimpah dengan luas wilayah 2.591 hektar. 

Masyarakat desa rata-rata memiliki mata pencaharian sebagai petani dan peternak. Melihat potensi Desa Sajen, Prodi S1 Teknik Elektro Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya pada Selasa, (20/12/2022) melakukan kegiatan sosialisasi serta penguatan tata kelola BUMDES dengan mendaftarkan usaha-usaha milik masyarakat Desa Sajen ke dinas terkait untuk membantu peminjaman modal. 

Hal tersebut diharapkan dapat memberikan bantuan dalam pengembangan usaha kecil dan menengah. Kegiatan ini diprakarsai karena Untag Surabaya mendapatkan insentif berupa hibah insentif dalam kegiatan yang terintegrasi dengan MBKM berdasarkan prestasi yang ditorehkan dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Swasta. 

Dalam hal ini, Prodi Teknik elektro Untag Surabaya melihat potensi yang besar dari Desa Sajen untuk bisa mengembangkan BUMDES ke arah desa wisata di masa depan. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh perangkat Desa Sajen dan pelaku-pelaku usaha yang tergabung dalam BUMDES desa Sajen. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut