get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Pertamina Tanjung Wangi Tanam 1000 Bibit Cemara di Kaki Gunung Ijen

Jum'at, 30 Desember 2022 | 11:39 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui Integrated Terminal Banyuwangi tanam seribu bibit cemara di Kaki Gunung Ijen. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

Purwantono berharap, bibit yang ditanam pada dapat tumbuh dan berkembang sehingga memberi manfaat nyata pada ekosistem setempat, serta kedepan dapat terjalin kerjasama yang lebih baik guna mendukung kelestarian kawasan konservasi TWA Kawah Ijen berikut keanekragaman hayatinya.

Sementara itu Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menambahkan, pelaksanaan program CSR Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). 

Ia menegaskan, Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program CSR terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Program penanaman pohon ini sudah menjadi rangkaian kegiatan Pertamina Hijau yang sudah rutin dilaksanakan Pertamina dalam komitmen menjaga keanekaragaman hayati terutama disekitar wilayah operasional perusahaan. Semoga dengan adanya kerjasama yang sudah terjalin ini antara perusahaan, pemerintah, lembaga dan masyarakat sekitar dapat segera mewujudkan Forestry and Other Land Uses (Folu) Net Sink 2030 yang akan membawa Indonesia menuju capaian komitmen kontribusi penurunan emisi yang ditetapkan secara nasional pada 2030," pungkas Deden.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut