get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

Pakaian Kurang Layak Menggunung di Tenda Darurat Semeru, Ini Respon Triple Jeans

Rabu, 15 Desember 2021 | 18:53 WIB
header img
Sumbangan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Posko Induk ACT Semeru, pada Sabtu (11/12/2021). (Foto: Ali Masduki)

LUMAJANG, iNews.id - Tumpukkan baju bekas nyaris setinggi tiga meter menggunung di sebelah tenda darurat, di Balai Desa Penangkal, Kecamatan Candipuro, pada Rabu (8/12/2021). 

Baju-baju tersebut berstatus merupakan bantuan baju bekas, namun "kurang layak" untuk digunakan oleh para korban erupsi. Bahkan, saking banyaknya sumbangan pakaian kurang layak yang menumpuk di posko, membuat para relawan kesulitan dalam melakukan penyortiran.

Melihat situasi tersebut, Direktur Utama Triple Jeans, Yudi Ciputra, tergugah. Ia memberikan bantuan secara langsung untuk mendukung para korban yang terdampak, khususnya terkait kebutuhan sandang.

“Saya cukup prihatin banyak melihat di berita bahwa banyak pakaian kurang layak yang diberikan pada para pengungsi. Semoga bantuan yang kami kirimkan akan memenuhi kebutuhan untuk mereka,” katanya.

Triple Jeans melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), bergerak cepat dengan menyerahkan secara langsung sumbangan kepada para pengungsi. Sumbangan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diwakilkan oleh Komandan Lapangan Posko Induk ACT Semeru, Dani Ardissa, pada Sabtu (11/12/2021).

Koordinator Logistik Posko ACT, Menurut Silma Salsabila, mengatakan bantuan dari Triple sangat membantu. Mengingat di lapangan masih banyak warga yang membutuhkan pakaian layak pakai.  

"Karena hampir 5 desa terendam lahar dingin dan sedikitnya pakaian layak," terangnya. 

Adapun bantuan sandang yang diberikan kurang lebih sejumlah 1,400 pcs produk Triple berupa celana, kemeja, dan jaket.  Tidak hanya itu, Triple juga memberikan bantuan lain berupa 1,000 lebih selimut dewasa dan bayi.

Triple sebagai salah satu fashion brand ritel terkemuka di Indonesia bersinergi dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Jember. Sehingga bantuan dapat disalurkan secara tepat, efektif, dan efisien bagi seluruh korban erupsi Semeru yang tersebar di beberapa lokasi pengungsian.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut