get app
inews
Aa Read Next : Langkah Maju Dindik Jatim, Kembangkan Implementasi Kurikulum Merdeka di SMK

Ingat! Lulusan SMA dan SMK Perlu Tahu, Ini Jurusan Akuntansi yang Langsung Bisa Kerja

Minggu, 01 Januari 2023 | 18:25 WIB
header img
Lulusan SMA atau SMK dan sederajat harus hati-hati dalam menentukan jurusan kuliah. Mereka harus melihat memilih perguruan tinggi yang lulusannya bisa kerja. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Lulusan SMA atau SMK harus mulai mengerti prospek kuliah langsung kerja. Karena tidak semua lulusan kuliah bisa bekerja dan menghasilkan uang. 

Saat ini, lembaga kementerian sangat membutuhkan lulusan akuntansi di setiap struktur oraganisasinya. Keterampilan yang dibutuhkan pun bermacam-macam untuk menjadi seorang akuntan. Di antaranya, memiliki kemampuan mengelola, menyajikan, dan melaporkan keuangan negara, serta mampu menghitung dengan teliti. 

Berikut adalah daftar kementerian yang dapat dipilih bagi lulusan akuntansi untuk dapat bekerja.

1. Kementerian Keuangan

Banyak mahasiswa yang menginginkan untuk dapat bekerja di Kementerian Keuangan. Selain jurusan ekonomi dan manajemen, Kementerian Keuangan juga banyak membutuhkan lulusan yang dari jurusan akuntansi.

Posisi jurusan ini nantinya dapat ditempatkan pada posisi di Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan, Biro Perencanaan dan Keuangan, Perbendaharaan, dan masih banyak lagi. Keterampilan yang dibutuhkan pun bermacam-macam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut