get app
inews
Aa Read Next : Teruji Klinis, Inilah Skincare Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Ini Makna Letak Jerawat yang Ada di Wajah, Bisa Tahu Kondisi Tubuh

Senin, 02 Januari 2023 | 11:46 WIB
header img
Jerawat sering membuat orang panik, padahal keberadaan jerawat bisa membuat orang mengetahui kondisi tubuhnya. Foto ilustrasi iNewsSurabay
  • Jerawat di Hidung, Pasti Sering Ya?

Jerawat yang tumbuh di area hidung, artinya ada masalah kecil yang terjadi dengan organ jantungmu. Bisa juga, ini terjadi karena hobi konsumsi daging dan makanan pedas. Tidak hanya itu, area ini penuh dengan pori-pori yang lebar, yang berarti riasan yang tidak dibersihkan dengan baik juga memicu terjadinya jerawat di sini. 

  • Jerawat di Pipi

Ponsel sering bersentuhan dengan pipi, terlebih jika kamu senang sekali berkomunikasi lewat benda ini. Bahkan, ponsel dinilai menjadi benda paling kotor yang selalu disentuh oleh tangan dan tanpa sadar berinteraksi dengan pipi. Area yang berhubungan dengan pipi adalah sistem pernapasan. Jadi, kamu juga disarankan untuk tidak merokok. 

  • Jerawat di Dagu dan Rahang

Sering muncul jerawat di dagu dan rahang? Ternyata, letak jerawat di dua area ini terkait dengan masalah ketidakseimbangan hormon. Perubahan hormon menjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari. Kamu hanya bisa mencegahnya dengan kebiasaan hidup sehat, seperti istirahat cukup, banyak minum air putih, konsumsi buah dan sayuran, dan menjaga kebersihan kulit. 

  • Antara Alis

Tahukah kamu kalau di antara kedua alis adalah zona alergi makanan muncul pertama kali? Intoleransi laktosa adalah faktor pemicu utama karena diet kaya makanan yang sulit dicerna, seperti makanan cepat saji. Jika kamu mencukur alis sebaiknya berikan perawatan di bagian tengah dengan asam salisilat untuk menghindari rambut yang tumbuh ke dalam yang menyebabkan jerawat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut