get app
inews
Aa Read Next : Turun ke Desa Sedati Gede, Menteri Hadi Tjahjanto Serahkan Sertipikat Hasil PTSL

Menteri ATR BPN Datangi Warga Perak Surabaya, Komitmen Tuntaskan Persoalan Konflik Lahan

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:15 WIB
header img
Menteri ATR/BPN saat meninjau lokasi lahan yang berkonflik antara warga Surabaya dengan Pemerintah atau BUMN. Foto: iNewsSurabaya.id/Firman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara, Hadi Tjahjanto memenuhi janjinya datang blusukan ke kampung-kampung di Surabaya, Kamis (05/1/2023).

Mantan Panglima TNI itu mendatangi dua lokasi di Surabaya yang tercatat berkonflik antara warga dengan BUMN maupun pemerintah kota Surabaya.

Tiga lokasi yang ditinjau itu antara lain jalan Sawunggaling, antara warga dengan PT Kereta Api Indonesia, kemudian berlanjut di Jalan Jagir, konflik lahan antara warga dengan Pemkot Surabaya dan terkhir di jalan teluk Weda, wilayah Perak Surabaya, konflik lahan antara warga dengan PT Pelindo.

Hadi menyampaikan komitmen pemerintah dalam hal ini kementrian ATR/BPN untuk sesegera mungkin memberikan kepastian legalitas lahan yang ditempati warga.

"Akan kita tawarkan opsi, solusi apa saja yang mungkin. Kita juga melihat dilokasi langsung sudah padat penduduk. Rumah juga sempit," ujar Hadi, Kamis (05/1/2023).

Hadi meminta warga bersabar untuk proses solusi yang akan diambil oleh kementrian dan pemerintah.

"Ini butuh waktu. Yang penting menteri sudah tahu persoalannya disini. Sehingga kalau pak Presiden menanyakan, saya bisa sampaikan kondisi di lapangan. Kita akan lihat semuanya. Berdoa terus agar ada solusi dan petunjuk yang maha kuasa," imbuhnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut