get app
inews
Aa Read Next : YDSF Panen Raya Jagung 35 Ton Hasil Wakaf Produktif di Jember

Penyintas Gempa Cianjur Bahagia, Terima Huntara dari YDSF

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:51 WIB
header img
Huntara dibangun hasil donasi para donatur YDSF dengan ukuran 4x3 meter, berdinding bambu dengan atap terpal. Foto/YDSF for iNewsSurabaya.id

CIANJUR, iNewsSurabaya.id - Senyum bahagia nampak di wajah Ucu Susanti (32), warga RT 02 RW 07 Kampung Kedung Girang, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar.

Betapa tidak, selama satu bulan lebih pasca gempa mengguncang satu setengah bulan lalu, ibu satu anak itu bersama keluarganya harus tidur di tenda darurat bersama ratusan kepala keluarga lainnya sesama penyintas gempa.

Pada saat gempa terjadi, Ucu serta anaknya yang berusia satu tahun, sempat terjebak reruntuhan, namun bisa diselamatkan dan mendapat perawatan lebih dari sepekan di rumah sakit.

Hari ini, Ucu bersama 49 kepala keluarga lainnya menyambut gembira saat menerima hunian sementara bantuan donatur YDSF.

Secara simbolis, Direktur Pelaksana YDSF Jauhari Sani menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Desa Sukamanah, Indra Surya Permana, Kamis (05/1) di hadapan Camat Cugenang dan warga penerima.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan relawan dan donatur YDSF mulai tanggap darurat hingga saat ini. Huntara ini sangat membantu warga kami untuk bangkit dari bencana ini," kata Indra, Kades Sukamanah.

Menurut Indra, di Kampung Kedung Girang ada sekitar 139 kepala keluarga atau sekitar 400 jiwa yang rumahnya mengalami rusak ringan, sedang, dan rusak berat. Dan sebagian besar masih bertahan di tenda-tenda pengungsian yang tersebar di beberapa wilayah Desa Sukamanah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut