get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka, Timnas Indonesia Melonjak 4 Posisi di Ranking FIFA, Vietnam-Malaysia Turun, Kok Bisa!

Bekuk Thailand, Harimau Malaya Jaga Peluang Lolos ke Final Piala AFF 2022

Minggu, 08 Januari 2023 | 06:46 WIB
header img
Timnas MALAYSIA menjaga peluang untuk lolos ke final setelah mampu menundukkan Timnas Thailand pada leg pertama. Foto Okezone

Menit ke-11 Faisal Abdul Halim membuat seisi Stadion Bukit Jalil bergemuruh, menerima umpan sundulan Ruventhiran berhasil di tuntaskan Faisal Abdul Halim dengan sempurna, sontekanya tidak mampu di bendung penjaga gawang Thailand, Kittipong Phoothawchuek, skor 1-0 Malaysia unggul atas Thailand. 

Tertinggal 1-0 Thailand merespon dengan meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Malaysia. menit ke-21 Teerasil Dangda melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang tendangan pemain senior Thailand tersebut melebar di sisi kiri gawang Malaysia.

Menit ke-27 Malaysia mendapat peluang emas melalui tendangan Quentin Cheng. Berawal serangan balik cepat pemain Malaysia, Faisal Abdul Halim melepas umpan terobosan ke arah Cheng yang lepas dari jebakan offside. Namun sayang tendangan Quentin Cheng melambung di atas mistar gawang Thailand.

Di sisa waktu yang ada Thailand terus mengurung pertahanan Malaysia, namun hingga akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Malaysia atas Thailand tetap bertahan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut