get app
inews
Aa Read Next : Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia, Begini Ungkapan Nyeleneh Madam Pang

Profil Sananta, Striker Timnas Indonesia yang Jebol Gawang Malaysia di Piala AFF U-23 Thailand 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 21:01 WIB
header img
Ramadhan Sananta. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Piala AFF U-23 Thailand tahun 2023 menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia. Dengan kekuatan seadanya, ternyata Timnas Indonesia mampu menjebol gawang Timnas Malaysia pada menit ke-28. 

Sosok yang berhasil menjebol gawang Timnas Malaysia adalah Ramadhan Sananta, dengan gocekan di area kotak penalti, Sananta mampu menjebol gawang Malaysia dengan mulus. 

Untuk mengetahui Sananta lebih detail, berikuti perjalanan karir dalam sepak bola tanah air. Sananta merupakan anak muda Indonesia yang baru tahun 2022 bergabung di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kariernya jadi sorotan karena karirnya tergolong cepat, saat itu Sananta masih bertanding untuk liga 3. Ia dipercaya untuk memperkuat pasukan Garuda di Piala AFF 2022, sekarang juga dipercaya sebagai striker Timnas Indonesia Piala AFF  U-23 Thailand 2023.

Berikuti Catatan Profil Ramadhan Sananta :

1. Karier Sepak Bola Ramadhan Sananta
Sosok laki-laki dengan tinggi badan mencapai 182 cm, ia mengawali karir sepak bola dengan bergabung di klub junior Asian Schools Football pada tahun 2019. Setahun kemudian ia masuk ke PPLP Kepulauan Riau. Setelah dua tahun berada di klub junior, di 2021 Ramadhan Sananta memulai karier seniornya. 

Pada tahun 2021 ia tampil 12 kali bersama PS Harjuna Putra untuk liga 3. Kemudian tahun yang sama, ia mendapat kontrak dari Persikabo 1973 sepanjang 2021-2022. Saat bersama Persikabo, atlet asal Riau ini mencicipi permainan di liga 1, tepatnya pada 3 Februari 2022 melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Dari Persikabo, Ramadhan kemudian pindah ke PSM Makassar dan sekarang ke Persis Solo. Debutnya bersama klub PSM Makassar dimulai saat pertandingan melawan RANS Nusantara di Stadion Pakansari pada 15 Agustus 2022. Ia mempersembahkan gol pertama untuk PSM ketika pertandingan di Persib Bandung, 29 Agustus 2022. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut