get app
inews
Aa Read Next : Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Link Live Streamingnya

Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia, Begini Ungkapan Nyeleneh Madam Pang

Jum'at, 17 Mei 2024 | 12:26 WIB
header img
Madam Pang Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, yang akrab disapa Madam Pang, menilai Timnas Indonesia belum bisa melampaui prestasi sepakbola Thailand. Meskipun ia mengakui perkembangan pesat Timnas Indonesia, ia menegaskan bahwa semua tim di Asia, termasuk Asia Tenggara, juga mengalami kemajuan yang signifikan, dan Thailand adalah salah satu yang terdepan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia menunjukkan peningkatan kualitas yang menjanjikan untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara (ASEAN). Prestasi ini terlihat jelas saat Skuad Garuda berhasil mencapai babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga menunjukkan performa mengesankan dengan menempati posisi empat besar pada debutnya di Piala Asia U-23. Meskipun demikian, Garuda Muda harus menerima kenyataan pahit setelah gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024 akibat kekalahan tipis 0-1 dari Guinea di babak playoff.

Menanggapi perkembangan ini, Madam Pang mendapatkan pertanyaan dari media Malaysia, Harimau Malaya, mengenai siapa yang lebih unggul antara Timnas Indonesia dan Thailand di ASEAN.

Dengan tegas, Madam Pang menyatakan keraguannya bahwa Timnas Indonesia bisa melampaui Thailand. Namun, ia juga menekankan bahwa persaingan di sepakbola Asia Tenggara sangat ketat dan setiap negara kini memiliki kualitas yang semakin merata.

"Saya tidak yakin (Timnas Indonesia bisa melampaui Thailand). Seperti yang Anda ketahui, setiap negara sekarang, terutama di Asia dan Asia Tenggara, memiliki level sepakbola yang sangat dekat sehingga kami tidak dapat meremehkan siapapun, bahkan saat kami berada di peringkat nomor 101," kata Madam Pang dalam wawancara di YouTube Harimau Malaya, Jumat (17/5/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut