get app
inews
Aa Read Next : Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Link Live Streamingnya

Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia, Begini Ungkapan Nyeleneh Madam Pang

Jum'at, 17 Mei 2024 | 12:26 WIB
header img
Madam Pang Thailand Anggap Remeh Timnas Indonesia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

Pernyataan ini menegaskan bahwa meskipun Timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat, jalan untuk melampaui Thailand di kancah sepakbola ASEAN masih panjang dan penuh tantangan.

Lebih lanjut, Madam Pang mengatakan setiap negara di Asia Tenggara telah melakukan pengembangan dalam sepak bola lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Namun, ia menilai kompetensi hanyalah berlangsung di dalam lapangan tetapi sportivitas adalah yang terpenting.

"Tapi sekarang setiap negara telah mengembangkan lebih banyak tentang sepak bola. Tetapi kompetisi tentu saja (hanya) dalam 90 menit di lapangan, tentu saja ada kekalahan dan hasil imbang tetapi setelah pertandingan persahabatan dan sportmanship antara masing-masing Negara sangat penting," pungkasnya.

Saat ini, Thailand menempati posisi pertama di ASEAN. Sebab, The War Elephant -julukan Timnas Thailand- di peringkat 101 ranking FIFA. 

Sementara Timnas Indonesia menjadi tim ketiga terbaik di Asia Tenggara dengan menempati posisi 134 ranking dunia. Sedangkan Vietnam di posisi kedua, setelah menduduki posisi 115 ranking FIFA.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut