get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Kalah Kelas dengan Vietnam, Ambisi Indonesia Masuk Final Piala AFF Gagal Total

Senin, 09 Januari 2023 | 22:09 WIB
header img
Timnas Indonesia harus mengubur mimpinya setelah dihajar Vietnam dalam leg kedua Piala AFF. Foto Okezone

VIETNAM, iNewsSurabaya.id - Indonesia harus mengubur mimpi untuk melaju ke babak Final Piala AFF 2022 usai mengalami kekalahan atas Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda harus menyerah dengan skor 2-0 atas Vietnam.

Bermain di Stadion My Dinh, Vietnam, Senin malam (9-1-2023) Vietnam berhasil menaklukkan perlawanan Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Vietnam di cetak oleh Brace Nguyen Tien Linh di menit ke-3 dan menit ke-47.

Kemenangan tersebut mengantarkan Vietnam melaju ke babak final Piala AFF 2022 dengan agregat 2-0 atas Indonesia. Di laga final Vietnam menunggu pemenang Antara Thailand vs Malaysia yang baru memainkan leg kedua pada Selasa malam (10-1-2023).

Jalannya pertandingan 

Babak pertama, Kedua  negara langsung bermain agresif sejak babak pertama dimulai wasit asal Jepang, Yusuke Araki. Menit ke-3 Vietnam berhasil mencuri gol cepat melalui tendangan Nguyen Tien Linh. Berawal umpan panjang Dung Hung Dung di area pertahanan Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik Nguyen Tien Linh, skor 1-0 Vietnam unggul atas Indonesia.

Memasuki pertengahan babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan sengit. Pemain  kedua negara terlibat duel-duel keras hampir menjurus kasar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut