get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Marah! Erupsi Kedua dalam Sehari Warga Diminta Waspada, Aktivitas Dibatasi

Ngatmini Ngeyel Minta Petugas Polda Cari Keluarganya yang Kena Erupsi Semeru

Jum'at, 17 Desember 2021 | 21:24 WIB
header img
Ngatmini terpaksa harus mendatangi Tim Raimas Ditsamapta Polda Jatim, dan meminta bantuan untuk mencari keluarga yang tak kunjung kembali.

SURABAYA, iNews.id - Wajah lesu terlihat pada diri Ngatmini (27), kesedihan jelas terasa karena kehilangan sanak saudaranya. Ngatmini terpaksa harus mendatangi Tim Raimas Ditsamapta Polda Jatim, dan meminta bantuan untuk mencari keluarga yang tak kunjung kembali.

Permintaan Ngatmini membuat aparat dari Polda Jatim ini prihatin, karena operasi pencarian yang dilakukan di area Gunung Semeru Lumajang dihentikan sementara. Ngatmini pun merengek, ia menceritakan saat erupsi terjadi pada Sabtu (4/12/2021), dirinya sedang bekerja di Bali, sementara ayah, ibu, dan kedua saudaranya sedang berada di rumah. 

"Mendapat kabar kalau Semeru erupsi, saya mencoba menghubungi keluarga di rumah tapi tidak bisa," kata Ngatmini sambil berkaca-kaca, Jumat (17/12/2021). 

Ngatmini yang khawatir dengan keluarganya segera berangkat dari Bali menuju Lumajang untuk melihat kondisi keluarganya. Namun saat tiba di lokasi, ia melihat bahwa rumahnya sudah tertimbun material pasir erupsi Gunung Semeru. 

"Saya minta tolong kepada petugas buat mencari keluarga saya, karena kemungkinan keluarga saya tertimbun pasir saat berada di rumah," ucapnya. 

Sementara itu, petugas di lokasi masih berupaya melakukan penggalian sedangkan Polwan dari Ditsamapta Polda Jatim berusaha menenangkan Ngatmini. Petugas meminta supaya Ngatmini bersabar dan berdoa supaya keluarganya selamat dan tidak terjadi apapun dalam kejadian erupsi Gunung Semeru.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut