get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Siap Balas Dendam Melawan Indonesia di Stadion My Dinh, Intip Strategi Pelatih Troussier

Koleksi Piala AFF Terbanyak, Timnas Thailand Masih Terbaik di ASEAN, Ini Cara Hajar Vietnam

Selasa, 17 Januari 2023 | 09:29 WIB
header img
Thailand menjadi tim dengan mengoleksi Piala AFF terbanyak di ASEAN. Mereka membuat Vietnam tersiksa dipertandingan terakhir. Foto Okezone

THAILAND, iNewsSurabaya.id - Thailand berhasil mempertahankan gelar juara Piala AFF usai di Final leg kedua berhasil membekuk perlawanan Vietnam dengan skor 1-0. Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2022 dengan agregat skor 3-2 karena di Leg pertama berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2.

Bermain di Thammasat Stadium, Thailand, Senin malam (16-1-2022) Tim Gajah Perang julukan Thailand berhasil menaklukkan perlawanan Vietnam dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Thailand di cetak oleh Theerathon Bunmathan di menit ke-24.

Ini merupakan gelar juara ketujuh Thailand selama pergelaran Piala AFF dan sekaligus menobatkan Thailand sebagai raja sepakbola Asia Tenggara, Singapura dengan 4 gelar serta Vietnam 2 kali merebut Piala AFF. Indonesia sendiri belum mampu meraih gelar Piala AFF, prestasi terbaik Indonesia adalah menjadi 6 kali Runner up Piala AFF.

Kedua negara langsung bermain terbuka sejak wasit asal Jepang, Jumpei Iida meniup tanda pertandingan dimulai. Menit ke-4 Thailand hampir mencetak gol melalui tendangan A. Kraisorn memanfaatkan kesalahan pemain belakang Vietnam, beruntung tendangan  Adisak Kraisorn masih melebar di sisi kiri gawang Vietnam, yang di kawal D. Van Lam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut