Logo Network
Network

Peringati Bulan K3 Nasional, Pertamina Tanam 1000 Mangrove di Romokalisari Surabaya

Ali
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 13:59 WIB
Peringati Bulan K3 Nasional, Pertamina Tanam 1000 Mangrove di Romokalisari Surabaya
Pertamina melakukan penanaman mangrove di Kawasan Mangrove Romokalisari Adventure Land Surabaya. Foto/Dok Pertamina

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Pertamina Patra Niaga melalui Integrated Terminal Surabaya tanam seribu mangrove di Kawasan Mangrove Romokalisari Adventure Land, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Pertamina Integrated Terminal Surabaya bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya tersebut, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam pelestarian lingkungan hidup.

Lebih kurang terdapat 20 hektar luasan area di Kawasan Mangrove Romokalisari Adventure Land diperuntukkan kegiatan penanaman mangrove.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak, Camat Benowo, Lurah Romokalisari serta masyarakat sekitar. Seribu bibit mangrove ini sendiri didapat langsung dari teman-teman petani mangrove di Surabaya.

Pelaksanaan penanaman mangrove ini melibatkan lima KUB Romokalisari yang terdiri dari nelayan dan masyarakat sekitar Romokalisari sebanyak 30 orang.

Integrated Terminal Manager Pertamina Integrated Terminal Surabaya, Gema Ramadhan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan CSR Pertamina sebagai upaya pemenuhan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Selain sebagai bentuk kegiatan CSR perusahaan, kegiatan penanaman mangrove hari ini juga merupakan sebagai peringatan bulan K3 Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari 2023.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam upaya membantu pelestarian lingkungan hidup di Kota Surabaya," katanya, Kamis (19/1/2023).

"Harapan kami, masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga bibit mangrove ini dan dapat bertumbuh kembang seperti yang diharapkan serta mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kota Surabaya," lanjutnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini