get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Peringati Bulan K3 Nasional, Pertamina Tanam 1000 Mangrove di Romokalisari Surabaya

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:59 WIB
header img
Pertamina melakukan penanaman mangrove di Kawasan Mangrove Romokalisari Adventure Land Surabaya. Foto/Dok Pertamina

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Ayu Mustika Dewi, menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan penanaman mangrove seperti ini sangat positif dan bermanfaat. Dampak yang dirasakan dapat berkepanjangan bagi kelestarian lingkungan dan sangat bermanfaat untuk anak cucu kita nanti di masa depan," ungkapnya.

Sementara itu Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan, bahwa pelaksanaan program TJSL Pertamina sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program TJSL terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini dapat bermanfaat untuk menahan abrasi laut dan mengurangi emisi karbon. Selain itu dengan penambahan mangrove juga dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kawasan Mangrove Romokalisari Adventure Land sehingga masyarakat di sekitar juga dapat ikut terbantu dengan adanya program ini," tutup Deden.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut