get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Siswa SMP Barunawati Surabaya Praktek Pilah hingga Olah Sampah di Kampung Edukasi Sampah

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:03 WIB
header img
Siswa SMP Barunawati Surabaya serius melakukan Praktek Pilah hingga Olah Sampah di Kampung Edukasi Sampah dengan dipandu pegiat lingkungan. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Puluhan peserta didik dari SMP Barunawati Surabaya melakukan kegiatan pembelajaran luar kelas. Mereka melakukan praktek pemilahan dan pengolahan sampah di Kampung Edukasi Sampah, Kamis 19 Januari 2023. 

Pembelajaran luar kelas sendiri merupakan upaya mengarahkan siswa untuk melakukan aktivitas yang melibatkan siswa secara langsung dengan lingkungan sekitar mereka, sesuai dengan materi yang diajarkan.

Retno Mulyo, Kader Lingkungan Kampung Edukasi Sampah ditengah-tengah menerima kunjungan bersama beberapa Kader Lingkungan mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMP Barunawati Surabaya yang telah ikut peduli terhadap pendidikan karakter siswanya dengan mengajak peserta didiknya untuk dikenalkan kepedulian lingkungan sejak dini dengan melakukan praktek pemilahan dan pengolahan sampah.

 “Para siswa dapat langsung melakukan interaksi dan praktek langsung bagaimana melakukan pemilahan sampah, selanjutnya mereka juga mampu mempraktekkan dalam pengolahan sampah dengan berbagai metode, baik melalui pengomposan untuk sampah organik maupun memanfaatkan sampah anorganik agar menjadi lebih berharga,” jelas Retno. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut