get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru Sepakbola Mojokerto, Gelaran MSL Diawali Coaching Wasit Sebelum Kompetisi

Hebat! Bocah Asal NTT Menjuarai Kompetisi Matematika Tingkat Dunia, Ini Kisahnya

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:49 WIB
header img
Caesar Archangel Hendrik Meo Tnunay berhasil merebut juara 1 dalamk kompetisi Abacus Brain Gym Internasional Mathematics Competition. foto : @fiktorbungtilulaiskodat)

NUSA TENGGARA TIMUR,iNewsSurabaya.id - Seorang bocah SD (Sekolah Dasar) yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), sukses meraih kejuaraan lomba matematika tingkat dunia.

Dikutip dari Instagram @indozone.id siswa tersebut bernama lengkap Caesar Archangel Hendrik Meo Tnunay atau yang akrab dipanggil Nono yang masih menduduki bangku Sekolah Dasar.

Bocah kelas 2 SD tersebut berhasil merebut juara 1 dalamk kompetisi Abacus Brain Gym (ABG) Internasional Mathematics Competition, dalam perlombaan matematika dan sempoa untuk seluruh siswa Abacus Brain Gym dari berbagai negara. Hebatnya Ia berhasil menggeser 7.000 peserta lain dari berbagai negara.

Dengan bermodal kemampuan matematika di atas rata-rata, Caesar Archangel Hendrik Meo Tnunay mengikuti lomba ini secara online dari Januari sampai Desember 2022.

Prestasi Caesar Archangel Hendrik Meo Tnunay yang berhasil menjuarai lomba matematika tingkat dunia tersebut menarik perhatian seorang Youtuber yang juga pinter dalam matematika, Jerome Polin. Jerome mengaku ingin bertemu dengan siswa kelas 2 SD itu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut