get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pahit AC Milan di Liga Italia 2023-2024, Rapuhnya Pertahanan dan Runtuhnya Mental Pemain

Napoli Permalukan AC Milan di Kandang Sendiri

Senin, 20 Desember 2021 | 09:03 WIB
header img
AC Milan harus mengakui keunggulan tamunya Napoli dengan Skor tipis 1-0. Gol semata wayang Napoli di cetak oleh Eljif Elmas di menit ke-5.(Foto : iNewsSurabaya/SINDOnews)

SURABAYA, iNews.id - Derby papan atas antara AC Milan vs Napoli tersaji dalam lanjutan Serie-A Giornata ke-18. Napoli berhasil mempermalukan tuan rumah AC Milan dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion San Siro Milan, Italia, Senin dinihari (20-12-2021). AC Milan harus mengakui keunggulan tamunya Napoli dengan Skor tipis 1-0. Gol semata wayang Napoli di cetak oleh Eljif Elmas di menit ke-5. Dengan kemenangan tersebut Napoli berhasil menggeser posisi AC Milan di peringkat ke-2 dengan 39 poin unggul Head to Head terhadap AC Milan yang memiliki poin sama 39 poin, berada di peringkat ke-3. Serta selisih 4 poin dari pimpinan klasemen Serie-A Inter Milan yang mengoleksi 43 Poin.

Babak pertama, AC Milan yang bermain di hadapan Publik San Siro bermain buruk di awal babak pertama saat menghadapi Napoli. Laga baru berjalan lima menit publik San Siro dibuat terdiam oleh gol cepat Napoli, yang dicetak oleh sundulan kepala Eljif Elmas memanfaatkan umpan Piotr Zielinski. Skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu Napoli.

Tertinggal 0-1 mencoba bangkit dengan menekan pertahanan Napoli. Anak asuh Stefano Pioli mengancam melalui kedua sayapnya. Kecepatan Junior Messias dan Rude Krunic terus menggempur pertahanan Napoli guna menyamakan kedudukan.

Zlatan Ibrahimovic membuka peluang AC Milan melalui tembakan dari dalam kotak penalti, namun tembakan Zlatan Ibrahimovic belum menemui sasaran. Tekanan AC Milan terus gencar di area pertahanan Napoli. Namun sampai selesai babak pertama skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Napoli.

Babak kedua, memasuki babak kedua Stefano Pioli melakukan perubahan pemain. Oliver Giroud di masukan menggantikan Braim Dias guna menambah daya gedor AC Milan.

Serangan demi serangngan yang di bangun AC Milan selalu kandas di barisan pertahanan Napoli yang tampil Solid. Beberapa kali peluang Junior Messias patah di barisan pertahanan Napoli. Sampai di menit akhir pertandingan AC Milan berhasil mencetak Gol melalui Kessie. Namun gol di anulir wasit. sang pengadil lapangan melihat rekaman VAR dan menganulir gol Kessie yang terlebih dulu terjebak Offside. Sampai akhir babak kedua selesai Skor 0-1 untuk kemenangan Napoli atas Tuan rumah AC Milan tetep bertahan.

Susunan pemain :

AC Milan : Mike Maignan, Florenzi, Tomori, Romagnoli, Ballo-Toure, Tonali, Franck Kessie, Messias, Brahim Diaz, Rade Krunic, Ibrahimovic. 

Napoli : Ospina, Lorenzo, Juan Jesus, Rrahmani, Malcuit, Diego Demme, Anguissa, Eljif Elmas, Piotr Zielinski, Lozano, Petagna.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut