get app
inews
Aa Read Next : Manulife Indonesia Beri Sentuhan Kemanusiaan di Bekasi, Resmikan Sarana Air Bersih dan Toilet Umum

Penangkapan Tersangka Penculikan Anak di Bekasi Tak Sesuai Harapan, Begini Faktanya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 02:32 WIB
header img
Fakta yang ditemukan adalah orang tersebut ternyata bukan pelaku penculikan anak. foto : ilustrasi

BEKASI, iNewsSurabaya.id  – Beredar sebuah video penangkapan seorang pelaku terduga penculikan anak di wilayah Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Namun, Fakta yang ditemukan adalah orang tersebut ternyata bukan pelaku penculikan anak.

Kepolisian sempat mengamankan pelaku yang diduga seorang penculikan anak tersebut usai menerima informasi dari warga. Setelah dilakukan pemeriksaan, warga tersebut bukan penculik anak melanikan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Yang diamankan itu seorang waria, orang dalam gangguan jiwa,” ujar Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutriesno, Kamis (26/1/2023).

Informasi yang disampaikan oleh warga ternyata salah. Dimana, warga sekitar mengira ODGJ tersebut adalah orang yang sama dengan seorang dari daftar pencarian orang (DPO) kepolisian atas kasus penculikan anak.

“Faktanya tidak ada penculikan, masyarakat hanya menyamakan wajah terduga ODGJ sama seperti DPO kasus penculikan yang beredar di Tiktok,” katanya.

Sutriesno menambahkan, ODGJ yang sempat diamankan itu langsung diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bekasi. Menurutnya, ODGJ itu nantinya akan menjadi tanggung jawab Dinsos.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut