get app
inews
Aa Read Next : Manulife Indonesia Beri Sentuhan Kemanusiaan di Bekasi, Resmikan Sarana Air Bersih dan Toilet Umum

Lakukan Penerangan, Primaya Hospital Group Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Sabtu, 23 Desember 2023 | 18:46 WIB
header img
Primaya Hospital Group dan Xurya merajut kerjasama kokoh dalam upaya menjalankan praktik berkelanjutan dengan membangun dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Foto iNewsSurabaya/ist

BEKASI, iNewsSurabaya.id - Primaya Hospital Group dan Xurya merajut kerjasama kokoh dalam upaya menjalankan praktik berkelanjutan dengan membangun dan mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di atap gedung rumah sakit. Pada langkah awal ini, PLTS telah berhasil dipasang di Primaya Hospital Bekasi Timur dengan panel seluas 2800 m2.

Pencapaian berkesinambungan ini tidak hanya membawa manfaat bagi rumah sakit dan pasien, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan. PLTS ini mampu menghasilkan energi bersih sebanyak 524 ribu kWh setiap tahun, setara dengan penekanan emisi karbon sebesar 469 ribu kilogram per tahun atau efek positif penanaman lebih dari 6.000 pohon.

Sebagai respons terhadap tantangan pemanasan global, langkah ini juga sejalan dengan upaya pengurangan emisi gas rumah kaca. Kemenperin mencatat total emisi gas rumah kaca dari sektor industri Indonesia mencapai 238,1 juta ton CO2e di tahun 2022. Penggunaan panel surya menjadi langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Adhi Laksmanaputra, Vice President Commercial Xurya, menekankan bahwa pemasangan PLTS Atap bukan hanya proyek transisi energi, tetapi juga terkait langsung dengan misi kesehatan Primaya Hospital. 

"Dukungan tidak hanya berhenti pada instalasi, melainkan Xurya juga memberikan layanan operasional dan pemeliharaan secara rutin untuk memastikan performa PLTS tetap optimal," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut