get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tak Mau Dicap Pembuat Onar, Pendekar di Surabaya Pilih Kerja Bakti dengan Masyarakat

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:57 WIB
header img
Tak Mau Dicap Pembuat Onar, Pendekar di Surabaya Pilih Kerja Bakti dengan Masyarakat. Kerja bakti sebagai bukti damai di tengah masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Febri mengungkapkan, setidaknya ada empat organisasi perguruan silat yang turut berpartisipasi dalam Surabaya Bergerak di wilayah Kecamatan Tandes. Keempat organisasi itu adalah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti dan Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW). Sedangkan untuk fokus kerja bakti kali ini adalah pembersihan saluran air.

"Selain rekan-rekan dari PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti dan PSH Winongo, kegiatan Surabaya Bergerak juga diikuti warga sekitar, Babinsa, Iurah maupun ketua sekaligus pengurus RW8 dan RT2 Kelurahan Karang Poh," ungkap dia.

Sementara itu, satu di antara pesilat yang terlibat dalam Surabaya Bergerak di Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes adalah Catur Suryanto. Menurut dia, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar anggota perguruan silat bersama dengan warga.

"Ini untuk menyambung (silaturahmi) antar perguruan dengan warga melalui kerja bakti. Dengan (mengikuti) kegiatan - kegiatan positif seperti kerja bakti ini, warga tentunya akan bisa menilai," kata Catur Suryanto.

Pesilat dari organisasi Pagar Nusa tersebut juga menyatakan kesiapannya apabila ke depan kembali dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan positif bersama warga. Seperti di antaranya adalah melalui kerja bakti Surabaya Bergerak. "Dari perguruan kami tentunya siap untuk membantu warga, khususnya di wilayah Kecamatan Tandes," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut