get app
inews
Aa Read Next : Dosen Perguruan Tinggi di Yogyakarta Jadi Tersangka Penggelapan Rp9,2 Miliar, Ini Sosoknya

Spanduk 2024 Budiman Sudjatmiko Presiden Bertebaran di Yogyakarta

Minggu, 29 Januari 2023 | 23:25 WIB
header img
Spanduk berwarna merah itu tertulis beragam kata dukungan untuk mantan aktivis 1998 Budiman Sudjatmiko. Foto/Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsSurabaya.id - Spanduk dukungan kepada Budiman Sudjatmiko untuk maju dalam helatan pilpres 2024 bertebaran di Yogyakarta. 

Spanduk berwarna merah itu tertulis beragam kata dukungan untuk mantan aktivis 1998 tersebut. Diantaranya Budiman untuk Indonesia #MusraJogja, 2024 Budiman Presiden, Jogja Dukung Budiman S, Desa se-DIY Dukung Budiman, dan lainnya.

Tidak diketahui pasti siapa yang memasang spanduk di sejumlah titik yang berbarengan dengan acara Musyawarah Rakyat (Musra)ke-XVI di Sleman, Yogyakarta, Minggu (29/1/2023). 

"Kami hanya lihat baliho Budiman setelah dipasang, kami enggak tahu siapa yang pasang," kata Sutikno, salah satu warga yang berada dekat spanduk.

Sebagaimana diketahui, nama Budiman Sudjatmiko sendiri belakangan ini kerap muncul ke publik karena digadang-gadang menjadi calon Presiden alternatif dari PDI Perjuangan.

Bahkan saat Musra Jawa Timur digelar, tiba-tiba nama Budiman Sudjatmiko mendadak muncul sebagai Calon Presiden. Ada sekelompok masyarakat yang ikut mendorong Budiman Sudjatmiko sebagai Calon Presiden 2024.

Begitu pula Musyawarah Rakyat (Musra)ke-XVI Yogyakarta. Ada sekelompok peserta yang dengan tegas mendeklarasikan dukungannya kepada Budiman Sudjatmiko.


Sekelompok peserta menyatakan dukungannya kepada Budiman Sudjatmiko pada Musyawarah Rakyat (Musra)ke-XVI Yogyakarta. Foto/Tangkapan Layar

 

Belum diketahui pasti kelompok pendukung Budiman Sudjatmiko berasal dari mana. Namun dalam video dukungan yang beredar melalui jejaring media sosial, mereka mengatasnamakan wakil rakyat Indonesia. 

"Kami dari rakyat Indonesia mengapresiasi kepemimpinan Bapak Jokowidodo sebagai kepala negara yang sampai saat ini telah melakukan program-program yang pro terhadap rakyat. Dan kami turut serta memberikan aspirasi dari hati, dari pikiram kami untuk Mas Budiman Sudjatmiko sebagai Calon Presiden 2024," ujar seseoran dalam video tersebut. 

"Karena menurut kami Mas Budiman Sudjatmiko merupakan tokoh yang sangat peduku dengan desa. Maka oleh karena itu kami yang mewakili rakyat Indonesia disini kami berdiri menyatakan bahwa Mas Budiman Sudjatmiko harus maju sebagai Calon Presiden 2024," lanjutnya.

Musra merupakan acara yang digagas oleh relawan pendukung Jokowi. Relawan itu gabungan dari Projo, Sekber, Jaman, Gerakan Kebangsaan, Seknas, dan relawan lainnya. 

Puncak Musra diperkirakan akan berlangsung di pertengahan Maret di Jakarta. Di puncak Musra akan diumumkan 3 nama capres-cawapres yang menduduki posisi tertinggi selama berlangsungnya Musra. Nama-nama tersebut akan diserahkan kepada Jokowi 


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut