get app
inews
Aa Read Next : Foto : Menyapa Ikan Jenaka di Dermaga Kampung Meos Manggara Raja Ampat

Pindang Baung, Kuliner Lampung Ini Gugah Selera Makan

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:43 WIB
header img
Pindang Baung, Kuliner khas Lampung. (Foto: Dapur Santap)

LAMPUNG, iNews.id - Lampung miliki beragam kuliner khas, terutama makanan yang berbahan ikan. Maklum, daerah yang berada di ujung selatan pulau Sumatera ini kaya sungai.

Salah satu kuliner berbahan ikan itu yakni Pindang Baung. Pindang Baung ini bahan utamanya adalah ikan darat yang hidup di perairan muara sungai. Ikan itu sejenis Lele atau Gabus dengan tekstur daging yang tebal dan lembut.

Ketua Koordinator Panitia Lokal Bazar Muktamar Ke-34 NU Lampung, Hj Jauharoh Haddad, seperti dikutip dari NU Online mengatakan, Pindang Baung memiliki cita rasa gurih dan segar. Hal itu membuat beberapa orang menyamakan pindang ikan ini dengan hidangan tomyam dari Thailand.

“Pindang Baung itu tidak ada di tempat lain dan hanya ada di Lampung. Itu khasnya, jadi wajib dicoba," ujarnya.

Jauharoh memaparkan, cita rasa gurih pedas dengan aroma rempah yang kuat dari  Pindang Baung berasal dari racikan bumbunya. Berbagai bumbu seeprti cabai merah, serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, dan kunyit.

Lantas berapa harganya?.  Untuk mencicipi Pindang Baung, pecinta kuliner cukup menyiapkan duit Rp 50.000 sampai Rp 80.000 saja.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut