get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

Hari Ibu, DWP Ditjenka Kemenhub dan PIKKA PT KAI Berikan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru

Rabu, 22 Desember 2021 | 16:45 WIB
header img
Aksi sosial yang mengusung tema "Untuk Ibu di Hari Ibu", ini dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang. (Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya)

LUMAJANG, iNews.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjenka Kemenhub dan Persatuan Istri Karyawan/Karyawati Kereta Api (PIKKA) menyalurkan bantuan berupa selimut untuk para ibu di shelter Guguran Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/12/2021).
  
Aksi sosial yang mengusung tema "Untuk Ibu di Hari Ibu", ini dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja, Lumajang. Bantuan diserahkan oleh Ketua DWP Ditjenka Kemenhub  Uci Zulfikri, bersama ketua PIKKA PT KAI Ibu Anik Didiek Hartantyo, kepada istri Bupati Lumajang, Farin Thoriq.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari persatuan ibu-ibu Ditjenka dan PT KAI berjumlah 550 selimut dan di diatribusikan kepada pengungsi erupsi Semeru.

Manager Humas PT. KAI (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi regulator dan operator dibidang perkeretaapian untuk berpartisipasi dalam percepatan bantuan kemanusiaan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian di hari ibu, semoga dengan adanya penyaluran bantuan selimut ini, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru," terangnya.

Dengan bersinergi bersama pemerintahan setempat, bantuan selimut akan di salurkan ke posko-posko pengungsian diantaranya SMPN 2 Pasirian, SMPN 1 Candiputro, SMAN Candiputro.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut