get app
inews
Aa Read Next : Jens Raven Bersinar di Kualifikasi Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Kaji Kelebihan Sang Striker

Singkirkan Flamengo, Al Hilal Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2022

Rabu, 08 Februari 2023 | 09:26 WIB
header img
Al Hilal Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub 2022 setelah menyingkirkan Flamingo. Foto Okezone

MAROKO, iNewsSurabaya.id - Kejutan terjadi di babak semifinal Piala Dunia antarklub 2022 di mana wakil CONMEBOL klub asal Brasil, Flamengo harus tersingkir oleh wakil AFC klub asal Arab Saudi, Al-Hilal. Flamengo harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Stage De Tanger, Maroko, Rabu dinihari (8-2-2023) Al-Hilal berhasil menyingkirkan 10 pemain Flamengo dengan skor 3-2. Tiga gol kemenangan Al-Hilal dicetak oleh brace Salem Al Dawsari (P) di menit ke-4 dan menit ke-45+9 serta gol penutup Luciano Vietto di menit ke-70. Sedangkan dua gol Flamengo di borong oleh Pedro di menit ke-20 dan menit ke-90+1.

Kemenangan tersebut mengantarkan Al-Hilal melaju ke babak Final Piala Dunia antarklub 2023. Di babak final wakil AFC tersebut menunggu pemenang antara Al Ahly vs Real Madrid yang baru bermain Kamis dinihari (9-2-2023).

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Al-Hilal langsung tampil mengebrak sejak babak pertama dimulai. Menit ke-4 Al-Hilal membuka keunggulan melalui tendangan penalti Salem Al Dawsari, skor 1-0 Al-Hilal unggul atas Flamengo.

Tersengat gol cepat tim lawan, Flamengo tampil menekan untuk mencari gol penyama. Usaha tersebut membutuhkan hasil pada menit ke-20 melalui tendangan terukur Pedro meneruskan umpan Matheuzinho, skor 1-1.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut