get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

2 Tersangka KPK Kasus Dana Hibah DPRD Jatim Ditahan di Rutan Medaeng, Begini Kondisinya

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:28 WIB
header img
Sebanyak dua tersangka KPK Kasus Dana Hibah DPRD Jaim Ditahan di Rutan Medaeng, mereka bakal melakukan sidang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Tahanan OTT kasus dana hibah DPRD Jawa Timur dikirim ke Rutan Medaeng, Sidoarjo. Keduanya diamankan untuk segera melakukan sidang yang akan digelar dalam waktu dekat. 

Kanwil Kemenkumham Jatim membenarkan bahwa jajarannya menerima pelimpahan dua orang tahanan baru dari Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini (10/ 2). Dua orang tahanan tersebut yaitu Ilham Wahyudi alias Eeng dan Abdul Hamid terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap pengurusan alokasi dana hibah bersumber dari APBD Jatim.

“Tadi sekitar pukul 15.00 WIB, Rutan Kelas I Surabaya menerima dua tahanan baru dari KPK,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Imam menyatakan bahwa keduanya diantar oleh Jaksa KPK, Arif Suhermanto. Dan diterima oleh Staf Administrasi dan Perawatan Rutan Kelas I Surabaya. Baik Ilham maupun Abdul akan ditahan selama 20 hari ke depan.

“Sambil menunggu agenda sidang pertama, keduanya akan ditempatkan dalam blok masa pengenalan lingkungan (mapenaling) maksimal selama dua pekan ke depan,” lanjut Imam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut