get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Antisipasi Banjir, Pemkot Surabaya Bangun Pompa Air dan Drainase

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:31 WIB
header img
Pemkot Surabaya membangun Pompa Air dan Drainase untuk mengantisipasi banjir karena intensitas hujan mulai tinggi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -Intensitas hujan di Kota Surabaya mulai naik. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai melakukan  antisipasi banjir dengan membangun pompa air dan melakukan pemeliharaan drainase dibeberapa titik lokasi. 

Kepala Bidang Pematusan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya, Eko Juli Prasetyo mengatakan, bahwa penanggulangan genangan di Kota Pahlawan dilakukan berdasarkan wilayah.

"Seperti di wilayah kerja rayon Genteng, itu dimulai dari kawasan Surabaya utara sampai timur. Jadi, mulai kawasan Perak, Tambak Wedi, Lebak, Mulyorejo sampai Kalisari," kata Eko Juli Prasetyo saat dihubungi Jumat (10/2/2023).

Eko Juli menjelaskan, pada tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan enam proyek pembangunan rumah pompa baru untuk menanggulangi genangan. Untuk lokasinya, berada di Undaan, Siola, Kebraon, Bozem Aquatic, Tambaksumur dan Pagesangan.

"Tahun 2023, total ada enam pembangunan rumah pompa baru dengan kapasitas variatif. Tapi yang jelas di sana ada satu rumah pompa banjir kapasitas 3 meter kubik, plus satu pompa sat kapasitas 0,5 meter kubik," jelas dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut