get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Antisipasi Banjir, Pemkot Surabaya Bangun Pompa Air dan Drainase

Sabtu, 11 Februari 2023 | 07:31 WIB
header img
Pemkot Surabaya membangun Pompa Air dan Drainase untuk mengantisipasi banjir karena intensitas hujan mulai tinggi. Foto iNewsSurabaya/ist

Ia lantas mencontohkan jenis kegiatan pada sub kegiatan penanggulangan genangan. Misalnya pada sub kegiatan pembangunan drainase perkotaan terdapat pengadaan dan pembangunan pompa banjir. Termasuk di dalamnya ada pembangunan saluran-saluran drainase.

"Kemudian kalau operasi dan pemeliharaan drainase, terkait dengan satgas. Lalu, rehab saluran drainase perkotaan, terkait normalisasi saluran-saluran eksisting perkotaan. Ada lagi sub kegiatan pembangunan sistem drainase lingkungan dan juga pembangunan-pembangunan drainase yang sifatnya tersier," terangnya.

Eko menyebut, bahwa beberapa proyek penanggulangan genangan tersebut sekarang ini tengah memasuki tahap lelang. Sedikitnya ada total 51 paket pekerjaan titik-titik saluran pada tahun 2023 ini.

"Sekarang sudah tahap lelang beberapa paket pekerjaan yang nanti membutuhkan waktu pelaksanaan agak panjang. Ada total 51 paket pekerjaan titik-titik saluran pada  tahun 2023," pungkasnya

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut