get app
inews
Aa Read Next : Universitas Wijaya Putra Berjaya! Raih Hibah PKKM 2024 Kemdikbudristek RI Senilai Rp1 Miliar

Bahas Progres Kurikulum Merdeka, Ini Kata Pejabat Dindik hingga DPRD Jawa Timur

Minggu, 12 Februari 2023 | 11:12 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menggelar seminar nasional. membahas Implementasi Kebijakan Kurikulum Merdeka di Sekolah di Auditorium Wiyung Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menggelar seminar nasional. Seminar ini membahas Implementasi Kebijakan Kurikulum Merdeka di Sekolah di Auditorium Wiyung, Surabaya.

Seminar yang diikuti ratusan peserta dari praktisi hingga guru ini mendatangkan narasumber nasional dan lokal. Mereka adalah H. Muhammad Nur Purnamasidi, Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Golkar; Hadi Dediyansah, S.Pd.,M.Hum, Anggota Komisi E DPRD Jatim dari Partai Gerindra; Suhartatik, S.Pd.,M.Pd. Kepala Bidang GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Provinsi Jatim, Ir. Yusuf Masruh, MM. Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, dan Dr. Ivan Rovian, M.Kp. dari Kemenristekdikti. Selain itu, Ketua Yayasan sekaligus Direktur Pasca Sarjana UWP, DR. Indra Prasetyo mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Hasil diskusi yang dilakukan ini sangat menarik, peserta bisa mengetahui seberapa besar pelaksanaan kurikulum merdeka di sekolah yang selama ini dijalankan. “Surabaya sudah menjalankan semua kurikulum merdeka sesuai dengan ketentuan,” kata kepala Dinas Pendidikan Surabaya Yusuf Masruh.

Yusuf menegaskan, pelaksanaan kurikulum ini tidak ada yang berbeda dengan daerah lain. Hanya saja, ujarnya, Surabaya melaksanakan pengembangan untuk membuat proses pengajaran menjadi lebih menarik. “Kita ada sekolah arek Surabaya, itu bagian inovasi. Pada prinsipnya pelaksanaan secara umum sudah berjalan dengan baik,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut