get app
inews
Aa Read Next : Tiga Layanan Pelindo Regional 3 Ini Catat Pertumbuhan Signifikan di Tahun 2023

ABB dan BIMA Teken Kerjasama Dukung Pertumbuhan Industri Pelabuhan Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023 | 09:11 WIB
header img
Penandatanganan kerjasama ABB dan BIMA di Surabaya, Senin (13/2/2023). Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT ABB Sakti Industri (ABB Indonesia) Area Bisnis Motion dan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) meneken kerjasama untuk meningkatkan kapasitas dalam mengembangkan produktivitas dan efisiensi PT. BIMA, khususnya di tingkat wilayah kerja ex Pelindo Ill dan nusantara.

Kerjasama ini membuka kesempatan bagi PT BIMA untuk mengaplikasikan kepemimpinan digital global dan pengalaman industri yang dimiliki ABB untuk mempertahankan transformasi operasional yang optimal. 

"Ini dilakukan untuk mencapai efisiensi dan produktivitas operasional di seluruh rantai suplai logistik di masa mendatang," kata Presiden Direktur, PT BIMA, Andriyuda Siahaan usai penandatanganan kerjasama di Surabaya, Senin (13/2/2023).  

Melalui kerjasama ini, kata dia, PT BIMA ingin meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) untuk memperkuat produktivitas di wilayah kerjanya. 

Produktivitas ini berhubungan dengan penggunaan teknologi, mesin, dan digitalisasi sistem operasional pelabuhan. 
"Ditambah kemajuan teknologi yang terus berdampak pada efisiensi dan organisasi pelabuhan, SDM masih merupakan penopang utama sistem pelayanan pelabuhan," imbuh Andriyuda. 

President Director & Country Holding Officer, PT ABB Sakti Industri Gerard Chan menambahkan, kerjasama ini akan mendukung PT BIMA mempertahankan produktivitas organisasi dengan dukungan keahlian ABB dalam operasi otonom, solusi digital melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kapasitas SDM. 

"Program ini sangat penting untuk mencapai standar baru di sektor pelabuhan melalui SDM yang mumpuni dan kompatibe, " jelas Chan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut