get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Serunya Ibu-Ibu Semolowaru Belajar Memasak Sambil Ditunggui Anggota DPRD Surabaya

Jum'at, 17 Februari 2023 | 08:18 WIB
header img
Ibu-Ibu Semolowaru Belajar Memasak Sambil Ditunggui Anggota DPRD Surabaya yang membuat acara semakin seru. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ibu-ibu di Semolowaru Surabaya belajar memasak. Mereka sangat serius, karena ingin mengetahui cara mengolah bahan mentah menjadi masakan yang menarik. 

"Iya saya sangat senang, kami serius mengikuti acara ini," kata Linda Wakil Ketua UMKM Semolowaru Surabaya.

"Kami jadi bisa menambah pengetahuan baik dalam pengolahan produk dan permodalan sehingga kami bisa meningkatkan pendapatan dan bisa menambah lapangan kerja nantinya," ujarnya.

Acara belajar memasak ini menjadi seru, karena kedatangan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, ia menghadiri pelatihan UMKM yang digelar kelompok UMKM Kelurahan Semolowaru, bekerjasama dengan perusahaan produsen bahan makanan, pada Kamis (18/02/2023). 

Pelatihan yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Semolowaru tersebut, terasa lengkap, dengan kehadiran perwakilan BPR Surya Artha Utama (SAU). Lembaga perbankan, penyedia pinjaman permodalan UMKM, milik Pemkot Surabaya.

Anas Karno mengapresiasi kolaborasi yang dijalin perusahaan swasta dengan kelompok UMKM. Untuk mengakselerasi pertumbuhan UMKM Surabaya.

"Ini yang dibutuhkan oleh UMKM di kota Surabaya. Yaitu kolaborasi antara pemerintah dan swasta. Untuk menjadikan UMKM naik kelas. Ada dukungan swasta disamping dari dukungan Pemerintah kota," ujar tokoh penggerak UMKM tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut