get app
inews
Aa Read Next : Zuhur Keliling di Masjid Jendral Sudirman Darmawangsa Surabaya, Upaya Pererat Ukhuwah Pasca Pemilu

Pemilu Kurang Setahun, PDIP Jatim Siapkan Caleg Petarung

Minggu, 19 Februari 2023 | 09:39 WIB
header img
Plt Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sejak ditetapkan menjadi Plt Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), awal Februari lalu, Said Abdullah langsung tancap gas, dengan melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran partai. Konsolidasi di gelar di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (18/2/2023).

Said Abdullah mengumpulkan seluruh pengurus DPD PDIP Jatim, para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDIP se-Jatim, serta para kader Banteng yang menjabat kepala daerah/wakil kepala daerah di Jatim.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Ir Budi Sulistyono, Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno, Bendahara DPD Wara Sundari Renny Pramana, jajaran pengurus DPD Jatim lainnya, dan Ketua DPRD Jatim Kusnadi serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim.

Hadir pula beberapa anggota DPR RI dari PDIP, yakni Puti Guntur Soekarno, Indah Kurnia, Arteria Dahlan, Andreas Eddy Susetyo, Sonny Tri Danaparamita, dan Abidin Fikri.

“Mandat dari Ibu Ketua Umum PDIP selama saya menjadi Plt adalah merapatkan barisan seluruh potensi dan kekuatan partai," kata Said.

Menurutnya, Pemilu kurang dari setahun lagi. Seluruh jajaran partai di tingkat DPC dan DPD harus segera menyelesaikan proses penyaringan bakal calon legislatif untuk DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi se-Jatim.

"PDIP Jatim menginginkan semua kader yang jadi calon anggota legislatif di Pemilu 2024 memiliki bekal sebagai petarung di lapangan," ujarnya.

Dia menambahkan, rapat koordinasi ini untuk mengoptimalkan gerak politik antara DPC, DPD dan para kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP se-Jatim. Sekaligus membahas tentang strategi pemenangan partai.

"Kami juga ingin memastikan proses penyaringan bakal caleg dari PDIP sesuai dengan ketentuan Peraturan PDIP Nomor 25 A tahun 2018,” ujar Ketua Banggar DPR RI ini.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut