get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Tetap Lancar Pasca Gempa di Laut Jawa Utara

Mas Bupati Serahkan 186 Hadiah Lomba Hari Jadi Tuban

Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:26 WIB
header img
Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban atau yang akrab dipanggil Mas Bupati menyerahkan piala dan hadiah kepada 186 pemenang lomba

TUBAN, iNews.id - Peringatan Hari Jadi ke-728 Kabupaten Tuban resmi ditutup dengan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Nusantara, Hari Bela Negara dan Hari Ibu Tahun 2021, halaman kantor Pemkab Tuban.Jumat (24/12).

Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban atau yang akrab dipanggil Mas Bupati menyerahkan piala dan hadiah kepada 186 pemenang lomba diberbagai bidang diantaranya olahraga, budaya, pemerintah desa, kebersihan dan PKK. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, Forkopimda Tuban, Kepala OPD dan Camat se-kabupaten Tuban.

Mas Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Termasuk juga serangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban. Penyelanggaraan berbagai kegiatan dan perlombaan yang diadakan Pemkab Tuban bertujuan untuk menggali dan mengetahui potensi tiap wilayah. Dengan demikian akan dapat dipetakan wilayah pengembangan dan kebijakan yang akan diambil. 

"Tujuannya mengoptimalkan potensi desa selaras dengan program One Village One Product. Kejuaraan ini bertujuan untuk memotivasi altet maupun generasi muda di Kabupaten Tuban yang memiliki minat di bidang olahraga. Sekaligus mendorong atlet untuk meningkatkan prestasi setinggi-tingginya. Hal tersebut sesuai dengan komitmen Pemkab Tuban dalam pengembangan SDM, salah satunya melalui olahraga,” tutur Mas Bupati.

Untuk ke depannya Pemkab Tuban akan menyelenggarakan kejuaraan mulai dari tingkat desa, berlanjut tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Sehingga akan didapat atlet berbakat yang menjadi representasi desa, kecamatan dan kabupaten. Di samping itu Pemkab Tuban akan membuka akses seluas-luasnya bagi atlet Kabupaten Tuban untuk berkompetisi. "Potensi atlet benar-benar akan dioptimalkan," tuturnya.

Mas Bupati juga menjelaskan dengan adanya Peringatan Hari Nusantara yang dimaknai sebagai suatu bentuk penghormatan dan kegagahan bangsa Indonesia mendeklarasikan laut pedalaman sebagai kesatuan wilayah NKRI. Kabupaten Tuban yang memiliki garis pantai sepanjang 65 kilometer sudah sepatutnya berbangga atas karunia potensi alam maupun budaya masyarakat pesisir. Kebanggaan tersebut hendaknya dirawat dengan menjaga ekosistem dan melestarikan kebudayaan pesisir.

Pada kesempatan hari Bela Negara, Mas Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tuban untuk merefleksikan perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan negara Indonesia. Penghargaan terhadap jasa para pendahulu dapat dilakukan dengan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, semangat pantang menyerah dan gotong royong dalam menjaga NKRI.

Mas Bupati juga mengajak agar senantiasa menghargai perempuan. Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan atas dedikasi dan perjuangan perempuan dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu menjadi pengingat agar selalu menggelorakan semangat perjuangan bagi perempuan. "Selamat Hari Ibu untuk semua masyarakat Kabupaten Tuban," tutur Mas Bupati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut