get app
inews
Aa Read Next : UK Petra-KAD Anti Korupsi Jatim Ajak Mahasiswa Bangun Integritas di Kampus

Bupat Tuban Serahkan Hibah ke Koramil Senilai Rp1,2 Miliar

Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:05 WIB
header img
Pemkab memberikan apresiasi berupa dana hibah senilai Rp 1,2 miliar yang digunakan untuk rehabilitasi 9 Koramil.(Foto : iNewsSurabaya/humas pemkab)

TUBAN, iNews.id - Pelaksanaan penyerahan bantuan hibah berupa rehabilitasi 9 Koramil di jajaran Kodim 0811 Tuban, Jumat (24/12), diserahkan oleh Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban atau yang akrab dipanggil Mas Bupati

Acara penyerahan dilaksanakan di Koramil Kota, yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, Dandim 0811 Tuban ke- 23 Letkol. Inf. Villiala Romadhon, Dandim 0811 Tuban saat ini Letkol. Inf. Suhada Erwin, Kabagops Polres Tuban  Kompol Budi Santoso, Kadis PUPR Agung Supriyadi, serta seluruh Danramil se Kabupaten Tuban.

Mas Bupati menjelaskan kontribusi Kodim 0811 Tuban untuk Pemerintah Kabupaten Tuban begitu besar, salah satunya dalam penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, Pemkab memberikan apresiasi berupa dana hibah senilai Rp 1,2 miliar yang digunakan untuk rehabilitasi 9 Koramil.

“Pemkab sudah dibantu banyak terutama dalam vaksinasi, dan ini bentuk apresiasi Pemkab kepada TNI,” tutur Mas Bupati. 

Mas Bupati melanjutkan penyerahan hibah tersebut dikerjakan dalam masa kepemimpinan Kodim 0811 Tuban periode 23 yaitu Letkol. Inf. Villiala Romadhon yang saat ini telah berpindah tugas ke tempat yang baru sebagai Waasops di Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh. Peresmian dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tuban dan Dandim 0811 ke-23 sebagai bentuk ucapan tanda terimakasih atas pengabdian kepada Kabupaten Tuban selama ini.

“Ini kenang- kenangan untuk Bang Romadhon, kita bubuhkan tanda tangan bersama di 9 prasasti,” tutur Mas Bupati. 

Untuk 11 Koramil lainnya Insya Allah akan dikerjakan di tahun 2022. Menurutnya, dukungan Pemkab kepada TNI akan terus dilakukan untuk program kepentingan masyarakat. Apalagi TNI tak hanya telah membantu Pemkab dalam pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban melalui program vaksinasi, sehingga Tuban dapat kembali ke PPKM level 1.  Diharapkan sinergitas yang baik dan harmonis akan terus terjalin.

“Perhatian kita satu sama lain, kolaborasi dan sinergitas kita untuk menyelesaikan masalah yang ada di lapangan. Semua untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan lain mantan Dandim 0811 Tuban ke 23 Letkol. Inf. Villiala Romadhon mengucapkan terimakasihnya atas perhatian yang diberikan Pemkab terutama Mas Bupati, sehingga rehabilitasi  9 koramil dapat diwujudkan.

Romadhon mengaku, banyak kondisi Koramil di jajaran Kodim 0811 Tuban rata- rata telah mengalami kerusakan hingga tidak layak. Sehingga, tak jarang mengganggu kinerja anggota. 
“Prioritas Kodim adalah rehabilitas Koramil, dan alhamdulillah dalam 45 hari bisa selesai dengan lancar. Atas nama anggota, saya berterimakasih atas bantuan hibah yang diberikan,” ucap Viliala Romadhon. 

Dengan kondisi Koramil yang sudah layak, anggota dapat bekerja dengan maksimal dalam membantu Pemkab mewujudkan visi dan misi demi kesejahteraan masyarakat.  

Dandim 0811 Tuban ke-24 Letkol. Inf. Suhada Erwin juga mengungkapkan, dengan diberikannya hibah berwujud rehabilitasi koramil ini menjadi bentuk pertanggungjawaban atas tugas yang diberikan kepada TNI. Suhada berharap, sinergitas TNI/ Polri dengan Pemkab akan terus berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. 

Adapun anggaran hibah rehap 9 Koramil senilai Rp 1.284.877.000 dengan alokasi Koramil di antaranya, Koramil 0811/01 Kota, Koramil 0811/02 Palang, Koramil 0811/06 Plumpang, Koramil 0811/07 Soko, Koramil 0811/08 Widang, Koramil 0811/10 Bangilan, Kotamil 0811/12 Bancar, Koramil 0811/14 kerek, Kotamil 0811/17 Senori. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut