get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

UWP Gelar Lomba E-Sport, Peserta Membludak dari Surabaya hingga Malang

Minggu, 26 Februari 2023 | 19:46 WIB
header img
UWP Surabaya Gelar Lomba E-Sport, dalam rangka dies natalis ke-42 dengan diikuti peserta dari Surabaya hingga Malang. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya menggelar lomba E-Sport. Lomba ini diadakan seiring dengan minta permainan E-Sport mengalami peningkatan dikalangan generasi muda. 

Apalagi, E-Sport telah menjadi cabang olahraga yang diperlombakan serta dukungan Pemerintah terhadap cabang olahraga E-Sport. Lomba ini diadakan di dia lokasi, UWP kampus Benowo dan UWP kampus Wiyung. Peserta lomba berasal dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Wijaya Putra Ke-42, Minggu, 26 Februari 2022. 

Adapun jenis game yang diperlombakan ialah Mobile Legend serta Pro Evolution Soccer yang diikuti lebih dari 300 peserta dengan total hadiah senilai Rp 7.500.000,-.

Pada perlombaan E-Sport Mobile Legend, tim dari SMK Giki 1 Surabaya berhasil meraih juara 1 yang diikuti oleh SMA Antartika Sidoarjo sebagai juara 2, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya sebagai juara 3 dan SMK Negeri 2 Surabaya sebagai juara 4.

Adapun pada perlombaan E-Sport Pro Evolution Soccer, peraih juara pertama ialah Andik dari Malang dengan klub Manchester City, peraih juara kedua ialah Bagas dari Surabaya dengan klub Paris Saint German serta peraih juara ketiga ialah Feri dari Gresik dengan klub Bayern Munchen.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut