JEMBER, iNewsSurabaya.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri terus memperluas layanannya ke sejumlah kabupaten dan kecamatan di Jawa Timur dengan menghadirkan “3Kiosk”.
Setelah sukses meluncurkan 3Kiosk pertama pada pertengahan Januari lalu, kini menyusul Kecamatan Besuki, Situbondo, dan Bondowoso yang siap merasakan pelayanan berkualitas dari IOH.
3Kiosk merupakan pusat distribusi dan layanan resmi Tri, berkolaborasi dengan local partner distributor, yang akan berfokus memberikan pelayanan bagi pelanggan dan retailer yang berdomisili di daerah pedesaan (rural).
Layaknya 3Store yang berada di kota-kota besar, 3Kiosk menyediakan penjualan produk Tri ke pelanggan serta menangani permintaan, pertanyaan, keluhan, hingga kritik dan saran dari pelanggan.
Adapun bentuk layanan yang diberikan di 3Kiosk mulai dari, ganti kartu, upgrade kartu ke 4G, ganti nomor ponsel, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, beli paket spesial, hingga aktivasi kartu turis.
Tak hanya itu, 3Kiosk juga melayani distribusi untuk memenuhi kebutuhan retailer yang berperan sebagai penyedia produk dan perpanjangan tangan untuk program Tri.
Pelanggan Tri dapat menikmati seluruh fitur layanan di atas di sejumlah lokasi, diantaranya 3Kiosk Besuki Jl. Madura No. 20, Kecamatan Besuki - Situbondo. Kemudian 3Kiosk Situbondo Jl. Pb. Sudirman No. 2 Kecamatan Situbondo - Situbondo, dan 3Kiosk Bondowoso Jl. Pelita No. 60 Kecamatan Bondowoso, Bondowoso.
Ke depan, IOH akan terus memperluas jangkauan 3Kiosk di sejumlah titik strategis lainnya di Jawa Timur, terutama kecamatan dengan populasi dan site (pemancar jaringan) IOH terbanyak.
Sepanjang tahun 2023, IOH menargetkan pembukaan 73 3Kiosk di Jawa Timur, sementara untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur total 173 target pembukaan pada tahun ini.
District Operation Head East Java, Jember & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Vega Sumampouw mengatakan, 3Kiosk merupakan upaya IOH untuk berada lebih dekat dengan pelanggan dan retailer di daerah pedesaan, sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada pelanggan setia Tri. Total hingga saat ini sudah ada sekitar 11 3Kiosk yang tersebar di Kecamatan di Jawa Timur.
"Kami memilih dengan pertimbangan populasi dan site terbanyak yang memang kebutuhan pelanggannya cukup tinggi," terangnya.
Pembukaan 3Kiosk juga menjadi salah satu upaya IOH untuk senantiasa memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Indonesia, di mana local partner distributor yang akan menjadi mitra harus merupakan putra atau putri daerah tersebut.
Dengan adanya 3Kiosk, di berharap pelanggan di daerah pedesaan dapat dengan mudah merasakan pelayanan dengan kualitas yang sama baiknya seperti di kota-kota besar di seluruh Indonesia.
"Harapannya 1.000 pelanggan dapat dilayani setiap bulannya di setiap 3Kiosk," tutup Vega.
Editor : Ali Masduki