get app
inews
Aa Read Next : Bakal Jadi Rumah Sakit Standar Internasional, Berikut Sederet Rekanan yang Garap Waron Hospital

Bangun Waron Hospital, PT ACMS Gelontorkan Investasi Rp350 Miliar

Kamis, 02 Maret 2023 | 06:39 WIB
header img
Ground Breaking Waron Hospital, Rabu (1/3/2023). Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Anugerah Catur Media Sejahtera (ACMS) menggelontorkan investasi sebesar Rp350 miliar dalam pembangunan proyek Waron Hospital di Jalan Kaliwaron, Surabaya.

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang berdiri di atas lahan seluas 4.742 meter persegi itu mulai dibangun 1 Maret 2023 dan diharapkan selesai April 2024.

Direktur Utama (Dirut) PT ACMS sekaligus Dirut Waron Hospital Dr. dr. Amang Surya  Priyanto, SpOG., F-MAS mengatakan, Waron Hospital siap menjadi pusat rujukan bagi RS untuk masalah kesehatan perempuan dan anak-anak. RS ini memiliki gedung 12 lantai dengan jumlah 99 tempat tidur. 

"Kami hadir dengan pelayanan yang optimal dan professional. Waron Hospital menghadirkan fasilitas kesehatan yang premium dan komprehensif, mulai konsep bangunan, pelayanan, hingga fasilitas yang disediakan pun telah berstandar internasional," katanya usai Ground Breaking Waron Hospital, Rabu (1/3/2023). 

Menurutnya, dari hasil survey, Kota Surabaya perlu RSIA yang komprehensif dan memadai. Ditinjau dari kualitas, jumlah fasilitas kesehatan khusus perempuan dan anak-anak berstandar international di Surabaya masih belum ada.

Mulai dari layanan fertilitas, onkologi, bedah pediatri, bedah rekonstruksi, fetomaternal, layanan intensif untuk  neonatus, pediatri cardiologi hingga tumbuh kembang anak.

"Waron Hospital didisain menjadi rumah sakit yang memiliki peran krusial dalam melayani kesehatan masyarakat khususnya kesehatan perempuan dan anak," ujarnya. 

Dr. dr. Amang menambahkan, tingginya kompetensi para tenaga medis yang berada di Waron Hospital juga diimbangi dengan kompetensi alat kesehatan didalamnya. Waron Hospital dilengkapi dengan peralatan medis terbaik dan mutakhir. 

Waron Hospital, kata dia, akan berupaya untuk terus mengakomodasi serta beradaptasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar dapat memberikan pelayanan yang optimal.

Ke depan, Waron Hospital akan dikembangkan menjadi RS pusat kesehatan perempuan dan anak-anak.

"Sehingga, warga Surabaya tak perlu lagi keluar negeri ketika ingin mendapatkan layanan kesehatan yang prima," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut