get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

RSIA Citra Keluarga Kediri Diduga Bisniskan Test Antigen ​​​​​​​

Jum'at, 03 Desember 2021 | 07:00 WIB
header img
Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Citra Keluarga Kediri dengan terang-terangan ‘memaksa’ keluarga pasien untuk menggunakan test antigen dari internal. Pihak RS menerapkan harga dengan batas atas untuk pasien di RSIA.(Foto : iNewsSurabaya)

KEDIRI, iNews.id – Pandemi Covid-19 dijadikan momentum bagi Rumah Sakit (RS) untuk meningkatkan bisnis kesehatan. Salah satu RS yang melakukan bisnis ditengah kesusahan masyarakat adalah RSIA Citra Keluarga Kediri.

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang berlokasi di area Kota Kediri dengan terang-terangan ‘memaksa’ keluarga pasien untuk menggunakan test antigen dari internal RS. Padahal, keluarga pasien sudah melakuak test antigen yang masih berlaku dari RS lain. Sayang, test antigen tersebut ditolak RSIA Citra Keluarga. Mereka meminta supaya keluarga pasien ini menggunakan test antigennya sebagai persyaratan masuk RSIA Citra Keluarga.

Dugaan konspirasi ini diketahui setelah warga Kelurahan Turto Udan berinisial L berumur  27 tahun melahirkan anaknya ke RSIA Citra Keluarga. RSIA pimpinan dr. Agung Saptono Sp.OG menyatakan kalau rumah sakitnya tidak menerima test antigen dari RS lain. “Mengapa mereka (RSIA Citra Keluarga) tidak mengakui hasil test antigen dari pihak lain, apakah alat medis pihak lain abal-abal sehingga tidak diakui?,” tanya pasien ini.

Kondisi ini membuat suami pasien berinisial B langsung marah. Ia merasa dipermainkan, karena RS tempat istrinya melahirkan tidak membolehkan ia mendampingi istrinya, jika tidak melakukan test antigen di internal RSIA. Yang lebih parah, harga test antigen membuat pasien semakin menderita, karena harga yang ditetapkan memakai batas atas seharga Rp99 ribu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut