get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Viral! Oknum Samsat Kota Kediri Diduga Tawarkan Jasa Pengurusan SIM hingga STNK Tak Resmi

Jum'at, 24 November 2023 | 13:39 WIB
header img
Oknum Samsat Kota Kediri Diduga Tawarkan Jasa Pengurusan SIM hingga STNK Tak Resmi. Foto iNewsSurabaya/ist

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - Pengurus jasa pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan STNK sangat menggiurkan. Baru-baru ini viral diduga oknum petugas Samsat yang melayani pengurusan jasa pembuatan SIM hingga perpanjangan STNK secara kilat. 

Tentu saja jasa ini tak gratis, oknum petugas Samsat tersebut meminta imbalan sebagai pelicin untuk mempercepat pembuatan SIM dan perpanjangan STNK. Tarifnya pun bervariasi, tinggal pengguna jasa mau diberikan service yang bagaimana? Apakah kilat atau biasa saja. 

Salah satu warga yang menerima tawaran pelayanan kilat Samsat Kota Kediri dalam pengurusan STNK adalah Suyanto. Ia mengaku bingung setelah penerimaan STNK di Samsat Kota Kediri mendapatkan WA atau pesan singkat di HP-nya secara aneh. 

"Silahkan kalau berkenan jikalau ada teman apa tetangga yang mau ganti plat sama cari SIM bisa saya bantu" katanya.

Suyanto menuturkan, oknum yang melayangkan SMS bernama Figur. "Saya juga bingung kok ada penawaran bantuan melalui pesan singkat ini," ungkap dia. 

Sementara itu, Kasat Lantas Kota Kediri AKP Andhini saat di konfirmasi belum memberikan tanggapannya. Namun Kanit Regident Samsat Kota Kediri, Ipda Ajeng Ayu Ardianingrum mengatakan, pihaknya akan melakukan pengusutan kasus ini. 

"Atas perintah Ibu Kasat pelaku akan di  periksa, di sidik wilayah Samsat Kota Kediri. Semua akan ditertipkan dan tidak akan terjadi lagi di belakang hari," ucapnya singkat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut