get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Tingkatkan Kemampuan Bicara Bahasa Inggris, Siswa SMP Wijaya Putra Berguru ke Kampung Inggris

Selasa, 14 November 2023 | 14:40 WIB
header img
Tingkatkan Kemampuan Bicara Bahasa Inggris, Siswa SMP Wijaya Putra Berguru ke Kampung Inggris. Foto iNewsSurabaya/ist

KEDIRI, iNewsSurabaya.id - SMP Wijaya Putra (WP) Surabaya berkomitmen meningkatkan ketrampilan anak didiknya. Sekolah yang berada di wilayah barat ini mengirim siswanya untuk belajar Bahasa Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur. 

Siswa-siswa berangkat ke Pare, 12 November 2023 lalu, seluruh siswa kelas 7 SMP Wijaya Putra memulai perjalanan mereka menuju Kampung Inggris, Pare-Kediri. 

“Tujuan utama dari program sekolah ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa serta pemahaman kekayaan budaya yang dimiliki oleh pusat pembelajaran bahasa Inggris yang terkenal tersebut,” kata Roto Kirono, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Para siswa berada di Kampung Inggris selama seminggu tidak hanya belajar bahasa Inggris, tetapi juga melaksanakan proyek P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Proyek yang berfokus pada kearifan lokal ini melibatkan pengamatan dan studi berbagai aspek masyarakat dan budaya yang dimiliki Kampung Inggris. 

Sesuai dengan tema kegiatan outing class kali ini yaitu “We are the Explorer” siswa diharapkan mampu menunjukan kreativitasnya. “Harapannya siswa akan menjadi pembelajar penjelajah yang mampu mengekplorasi ilmu dimanapun mereka berada,” ungkap Hadi Junaedi selaku Ketua Pelaksana.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut