get app
inews
Aa Read Next : Empat Mahasiswa Unusa Wakili Indonesia dalam Kegiatan BUGS 2024 di Malaysia

Mengenal Evi Tasya Azaroh, Mahasiswa Unusa yang Jadi Duta Kesehatan Anak dan Remaja Jatim 2023

Kamis, 02 Maret 2023 | 11:22 WIB
header img
Evi Tasya Azaroh saat dinobatkan sebagai Duta kesehatan Anak dan remaja Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Foto/Humas Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Evi Tasya Azaroh merupakan sosok perempuan yang baru saja dinobatkan sebagai Duta kesehatan Anak dan remaja Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Dirinya menyisihkan puluhan peserta yang mewakili kabupaten kota di Jawa Timur.

Perempuan yang saat ini menempuh kuliah di Program Studi (Prodi) S1 Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) ini mewakili kota Surabaya untuk mengikuti pemilihan Duta Kesehatan Provinsi Jatim.

“Alhamdulillah, saya dinobatkan sebagai juara dalam kategori Duta Kesehatan Anak dan Remaja Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Ini semua karena ilmu dan pengalaman di Unusa, khususnya sebagai mahasiswa Kebidanan,” ungkapnya, Kamis (02/3/2023).

Capaian prestasi ini berawal dari semangat yang ada dalam dirinya, terlebih Evi merupakan mahasiswa Kebidanan yang mengeluti bidang kesehatan.

Perempuan kelahiran 23 Agustus 2003 ini ingin menjadi generasi muda yang berdampak kepada masyarakat terutama remaja dan anak di Provinsi Jawa Timur.

“Jauh sebelum itu, saya sudah memiliki sebuah progam kesehatan yang telah saya jalankan sejak tahun 2022, yakni yang bernama "Temanku", Program tersebut terdiri dari 3 jenis, yakni temanku berkunjung, temanku bebas bercerita, dan temanku vidu (vidio edukasi). Salah satu kegiatan tersebut yaitu melakukan sosialisasi di MI Raden Patah Cupak Ngusikan Kabupaten Jombang tentang Pendidikan Seksual Untuk Mengantisipasi Terjadinya Perilaku Kekerasan Seksual Kepada Anak,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut