get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Empat Mahasiswa Ciptakan Safety Goggles Myopi bagi Pekerja

Kamis, 08 September 2022 | 16:08 WIB
header img
Safety Goggles Myopi bagi pekerja karya mahasiswa Unusa Surabaya. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool.

SURABAYA, iNews.id - Empat mahasiswa Naufal Ilham Saputra, Husnul Kirom Ramadhani, Amrina Rosyadah ketiganya mahasiswa dari Prodi D4 Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) dan Violin Margaretha Puspita Ningrum dari prodi S1 Keperawatan membuat Safety Goggles Myopi bagi pekerja. 

Dimana keempat mahasiswa ini lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemdikbud Ristek) Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

Pembuatan kacamata ini dilatarbelakangi banyaknya pekerja pada sektor industri dan kontraktor yang mengalami masalah pada matanya. Ditambah kurangnya pemahaman penggunaan kacamata pelindung disaat melakukan pengelasan. 

"Jadi kami membuat kacamata ini biar para pekerja tidak kesulitan dalam menjalankan pekerjeaan karena masalah pada matanya," ungkap salah satu mahasiswa, Naufal.

Naufal menjelsakan, jika dalam dunia industri kontraktor tidak jarang adanya kejadian kecelakaan yang diakibatkan kondisi kesehatan mata menurun atau minus. 

"Jadi kacamata ini bisa menyesuaikan lensa kacamatanya dari penggunanya sehingga bisa melihat dengan nyaman," ujarnya.

Memiliki tiga lapis lensa membuat pekerja dengan muda melakukan aktivitas pekerjaan mereka. 

"Ada tiga lapis lensa seperti lapisan terluar ada kaca pelindung untuk mata, lapir kedua lensa minus atau silinder dari pekerja, dan lapis ketiga kaca hitam standart untuk mengelas," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut