get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Siswa SMK Ketintang Juara 1 Baca Puisi Tingkat Nasional, Ini yang Dilakukan Setiap Hari

Minggu, 05 Maret 2023 | 09:14 WIB
header img
Siswa SMK Ketintang Surabaya mengukir prestasi dengan mendapatkan juara 1 dalam Festival Bahasa dan Sastra. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Prestasi membanggakan diukir siswa SMK Ketintang Surabaya. Mereka mendapatkan juara 1 dalam Festival Bahasa dan Sastra yang diadakan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Siswa-siswi SMK Ketintang yang tergabung dalam ekstrakurikuler BATRASA (Bahasa dan Sastra Sketsa) sangat senang dengan prestasi ini. Apalagi, festivasl baca puisi ini kategori nasional dengan diikuti 63 sekolah SMA/SMK se-Indonesia. Event ini dilakukan secara rutin, setiap tahun UWK menggelar untuk mewadahi ketrampilan baca puisi siswa.

Untuk memeriahkan perlombaan ini, SMK Ketintang mengirimkan 4 siswa yang terdiri dari Vera Putri, Rere Mareta, Talitha Flora, dan Chantika Irvingia. Mereka terus melakukan latihan sebelum turun mewakili sekolah. Keempat siswa ini tak kenal lelah, bahkan di rumah mereka juga mengasah nada dan intonasi membaca puisi.

Keuletan yang ditunjukkan membuahkan hasl, satu dari empat siswa yang mengikuti lomba baca puisi berhasil membawa pulang juara 1. Prestasi yang membanggakan dan membawa nama baik SMK Ketintang menjadi lebih baik.

“Kami melakukan latihan rutin dan sangat intens. Alhamdulillah saya berhasil membawa pulang juara 1 Nasional,” kata Chantika Irvingia kelas X Jurusan Akuntansi yang berhasil membawa juara 1 Lomba Baca Pusis.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut