get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Siswa SMK Ketintang Juara 1 Baca Puisi Tingkat Nasional, Ini yang Dilakukan Setiap Hari

Minggu, 05 Maret 2023 | 09:14 WIB
header img
Siswa SMK Ketintang Surabaya mengukir prestasi dengan mendapatkan juara 1 dalam Festival Bahasa dan Sastra. Foto iNewsSurabaya/ist

Ia mengaku membacakan puisi berjudul “Aku berada kembali”. Mereka berempat terus melatih diri, hasil dari latihannya, setiap minggu bertemu dengan Pembina ekstra, Hilmi Ramadhan dan Kholis untuk dilakukan evaluasi. Kedua Pembina ini juga mendampingi proses latihan mereka dengan baik.

“Anak-anak serius dalam proses pembelajaran khususnya dibidang sastra. Membaca puisi apalagi lomba membaca puisi tingkat nasional harus ada kesiapan dan keseriusan untuk menampilkan yang terbaik. Itu dilakukan mereka” ujar Hilmi Ramadhan.


Siswa SMK Ketintang Surabaya mengukir prestasi dengan mendapatkan juara 1 dalam Festival Bahasa dan Sastra. Foto iNewsSurabaya/ist

Kholis menambahkan, untuk mendapatkan prestasi, anak asuhnya ini tak kenal lelah. Mereka juga menguasai beberapa teknik dalam pembacaan puisi. “Secara tone suara dan intonasi bacaan memang sangat berbeda dan menonjol untuk pembacaan puisi dari semua peserta,” paparnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut