get app
inews
Aa Read Next : Pengurus DPC IWAPI Kota Surabaya Resmi Dilantik, Ini Target Lima Tahun ke Depan

Jelang Ramadan, Pengusaha di Jawa Timur Optimalkan Bisnis Kuliner

Selasa, 07 Maret 2023 | 11:18 WIB
header img
Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur (Jatim) menggandeng PT Global Digital Niaga, pengelola platform Blibli. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pasca pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pengusaha kuliner mulai gencar melakukan kerja sama untuk pengembangan bisnis.

Salah satunya Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur (Jatim) yang menggandeng PT Global Digital Niaga, pengelola platform Blibli.

Ketua Apkrindo Jatim Tjahjono Haryono mengatakan, kerjasama ini dilakukan di momen yang tepat karena menjelang Ramadan dan Lebaran.

Biasanya, pada momen ini, permintaan terhadap kuliner akan meningkat. Pihaknya berharap, kerjasama ini bisa memberikan nilai lebih dalam berbelanja kuliner.

"Baik itu lewat promo harga terbaik, diskon, maupun rewards untuk pelanggan loyal," ujarnya, Senin (6/3/2023).

Sinergi antara Apkrindo Jatim dengan aplikasi belanja online itu diharapkan menjadi momentum untuk mendorong penguatan kembali bisnis food and beverage (F&B) seiring dengan dihapuskannya penerapan PPKM pasca pandemi Covid-19.

"Kerjasama ini juga untuk meningkatkan trafik penjualan para pelaku industri F&B di Jatim," katanya.

Kerjasama ini akan dimulai dengan peluncuran laman khusus yang menawarkan berbagai penawaran spesial bagi pelanggan F&B di Surabaya dan Jatim.

Mulai dari rekomendasi tempat makan, dine-in vouchers, hingga potongan harga dan cashback. Sedangkan untuk mitra, laman khusus ini akan memberikan peluang pemasaran lebih luas.

Sementara itu, Head of Commercial Branch Surabaya, Blibli, Didi Tjandra mengatakan, kerjasama dengan Apkrindo Jatim merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ekosistem omnichannel commerce yang terintegrasi.

"Kerjasama ini menegaskan komitmen kami dalam menyediakan berbagai kurasi produk terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan dan gaya hidup arek Suroboyo," katanya.

Dia melihat, potensi produk F&B dalam platform Blibli terus bertumbuh. Apalagi jika melihat data Apkrindo Jatim bahwa kinerja industri F&B di Surabaya rata-rata tumbuh 20 persen.

"Maka dari itu, kami optimistis kerja sama ini akan memberikan hasil positif bagi kedua belah pihak," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut